Kita Ngopi, Ngobrol & Menikmati Roti

0
38
Kita Ngopi, Ngobrol & Menikmati Roti

Sambil mendengarkan lagu pagi ini, tiba-tiba aku pengen kita ngopi, ngobrol dan menikmati roti. Bisa dipastikan kalau sedang begini, pasti sedang butuh leren, ngaso, istirahat dari apapun yang memusingkan. Sementara itu, kita tahu bahwa hidup belum pernah tak memusingkan.

Yaa, ada juga sih indahnya, kalemnya, tenangnya, tapi sepertinya bisa dihitung jari. Sehari-hari rasanya dikejar target mencapai sesuatu. Entah itu target karir, kekayaan, jodoh, penjualan atau bahkan kekudusan. Iya gak sih? Untuk yang terakhir, mungkin untuk beberapa dari kamu langsung mengerutkan kening.

Yaa, berapa sih dari kita yang mengejar kekudusan? Tapi, sebelum lebih jauh kita ngobrol, mesti kita samakan persepsi dulu nih, apa sih kekudusan itu? Kekudusan yang akan kita obrolin di sini adalah segala sesuatu yang membuat Tuhan tersenyum. Misalnya begini, kita tahu mencuri itu tidak baik dan sudah jelas Tuhan tidak senang kalau kita jadi pencuri. Mencuri itu berdosa, mendukakan Tuhan, artinya kita tidak menjaga kekudusan.

Masalahnya tu, sekarang siapa sih yang masih peduli dengan perasaan Tuhan? Ngurusin perasaan sendiri aja udah ribet. Pasti gitu kan kebanyakan dari kita mikirnya? Tapi ada yang mikir gak, kalau kita gak mikirin perasaan Tuhan, akan jadi apa nanti kita di kekekalan? Bukankah kehidupan nanti setelah kematian perlu kita pikirkan sekarang? Perlu mengambil langkah sekarang? Iya gak?

Ngopi yuk! Lanjut merenung….

 

See also  Sepotong Hati Di Angkringan (Kumpulan Puisi Joko Pinurbo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here