Ngopi dan Merenungkan Tentang Betapa Tragisnya Hidup ini

0
19
Ngopi dan Merenungkan Tentang Betapa Tragisnya Hidup ini

Lagi-lagi tentang segala sesuatu yang tak pasti, yang harus dihadapi dengan hati kuat dan senyuman. Beberapa waktu lalu mendengar seseorang berkata, “Jangan lagi mengharapkan kebahagiaan dari dunia.” Nah, entah bagaimana, kalimat itu justru menguatkan.

Well, iya, paham. Untuk sebagian orang, pasti kalimat itu tidak masuk akal. Itu sudah pasti karena masing-masing pasti punya tujuan dan prinsip hidup yang berbeda. Jika aku mendengarnya 3 atau 4 tahun lalu, pasti juga akan berpendapat sama, tak masuk akal, aneh, gak banget.

Setelah beberapa minggu, baru lanjut ke paragraf ketiga ini. Hanya beberapa minggu saja dan sudah banyak yang terjadi. Mulai dari berita kepulangan keluarga, teman, tetangga dan mengurusi orang sakit. Tragis sekali ya hidup ini? Siapa yang setuju?

Buat kamu yang tidak setuju, ya gak apa-apa juga sih, karena kita semua sedang berjalan dan perjalanan setiap kita bisa berbeda tujuan. Tapi satu hal yang pasti sama, kita semua sedang menunggu “dipanggil pulang.” Kalau sampa di sini ada yang kenyamanannya terganggu, ya tidak masalah jika memutuskan untuk berhenti membaca.

Tapi, tak ada satu pun dari kita yang tidak akan “pulang.” Tantangannya, apakah kita sudah layak “pulang”? Oke, obrolan ini jadi lebih berat sekarang.

Sebaiknya seduh kopi atau minuman favorit dan kita nikmati dulu hari ini. Ada camilan apa nih? Jaga kondisi ya, dimanapun kamu berada. 🙂

See also  Kita Ngopi, Ngobrol & Menikmati Roti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here