Secangkir Kopi & Obrolan Ringan Dihari Mendung

0
66
Secangkir Kopi & Obrolan Ringan

Apa kamu juga sedang menikmati secangkir kopi? Sudah hampir pertengahan Februari 2021. Apa kabar resolusi kamu? Apa kabar kamu? Minum vitamin, makan makanan sehat dan jaga hati juga pikiran. Kesehatan berawal dari sana. Yekan?

Hari ini pengen ngobrolin yang ringan-ringan sih. Semoga cukup receh dan ringat buat dibaca sambil minum kopi dan nyemil ceriping favoritmu. Well, hari ini ngantor seperti biasa. Menjelang weekend, seperti biasa pula, energi dan semangat tinggal sisa-sisa. Siapa yang begitu? Kamu merasa sudah waktunya tinggal di rumah bermalas-malasan, tapi harus make-up lagi, pilih baju lagi dan menenteng tas menuju tempat kerja.

Apa sih yang sering ada di pikiranmu kalau weekend? Jujur. Aku sih lebih senang rebahan. Lebih senang tentunya kalau libur, memasak untuk keluarga jadi tak buru-buru. Santai dan lebih puas rasanya.

Ada satu hal yang sebenarnya mengganggu pikiran. Tapi berusaha kubawa ringan. Kalau sudah didoakan, lantas diletakkan di kaki Tuhan, sudah seharusnya kita semeleh kan? Sudah di Tangan yang terbaik. Tidak seharusnya dirisaukan lagi, dikawatirkan lagi. Kamu gimana? Apa ada yang sedang menggangu pikiranmu? Boleh dong berbagi….

Rutinitas bener-bener menghanyutkan kita ya. Tiap hari melakukan hal yang sama, tiba-tiba sudah dimakan usia. Bener juga kata Paulo Coelho, “If you think adventure is dangerous, try routine; it is lethal.” Hati-hati kalau sudah nyaman, biasanya mau tak mau, kita akan diseret memasuki arena baru, yang sudah pasti bikin kita tidak nyaman.

Tapi kondisi tidak nyaman itu lho yang harusnya kita cari. Nah lho, jadinya ngobrolin yang berat ni. Kutunggu sharing kamu dulu aja deh……

Kapan-kapan lanjut lagi. 🙂

See also  Suluk 2 Zaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here