Sop Pak Bayu, Kuliner Jogja yang Wajib Anda Coba

0
49
Sop Pak Bayu, Kuliner Jogja yang Wajib Anda Coba

Sop Pak Bayu – Pencinta sop wajib mampir ke tempat makan satu ini. Di Jogja ada 2 Warung Sop Pak Bayu yang sudah dibuka dan selalu ramai oleh pengunjung. Pertama, warungnya ada di Jl. Kaliurang km 10 timur Pasar Gentan. Nah yang kedua, berlokasi di Jl. Yudistiro No.2, RT.05/RW.11, Palgading, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581.

Jam berapa bukanya? Kabar baiknya, pukul 9 pagi warung in sudah buka. Jadi, pas banget buat Anda yang ingin menikmati sarapan bersama keluarga dan orang-orang tersayang di warung sop dengan banyak varian menu ini.

Nah, kami waktu itu di Warung Sop Pak Bayu yang di Jl. Yudistiro, Sobat Menari Kata. Saat kami datang beruntung sekali pengunung tidak terlalu ramai, mungkin karena sudah lewat jam makan siang. Mendung sudah gelap waktu kita tiba dan gerimis pun turun ketika menu-menu pesanan kami dihidangkan

Menu-menu di Warung Sop Pak Bayu yang mengesankan

Sop Pak Bayu, Kuliner Jogja yang Wajib Anda CobaKami pesan beberapa menu saat itu, yang pertama, adalah sop iga. Dari tampilannya saja, perut kami langsung meronta. Rasa kuahnya yang gurih, dipadu dengan daging dari iganya yang sudah super empuk membuat putri kami tidak cukup hanya dengan 1 porsi nasi.

Hujan semakin deras, tetapi pengunjung malah makin ramai berdatangan. Akhirnya kami memutuskan untuk memesan tambahan 2 porsi nasi untuk kami berempat. Apa 6 piring nasi akhirnya habis kami lahap? Tentu saja, karena menu-menu lainnya tak kalah lezatnya

Menu lain yang kami pesan adalah Sate Jowo dan Iga Bakar. Dengan khas manis gurihnya sate, kami menambah porsinya lagi. Sate yang disuguhkan 5 tusuk ini berisi campuran iso, babat dan daging sapi. Tidak akan puas jika hanya merasakan satu tusuk saja, apalagi Iga Bakarnya juga berhasil menggoda dan membuat kami beremangat menghabiskan 6 porsi nasi di hadapan kami.

See also  Salah 1 Makanan Khas Jogja yang Menggemaskan

Sop Pak Bayu, Kuliner Jogja yang Wajib Anda CobaSop Pak Bayu, Kuliner Jogja yang Wajib Anda Coba

Bagaimana tampilan Sate Jowo dan Iga Bakarnya? Suasana hujan yang syahdu membuat acara makan kami berempat makin gayeng. Ditambah dengan minuman jeruk tawar hangat dan teh panas, the after taste-nya nendang sekali. Rasa hangat dan lega menjalari kerongkongan hingga perut kami. Kenyang sudah!

Sop Pak Bayu, Kuliner Jogja yang Wajib Anda CobaSambil menikmati hujan, ini suasana Warung Sop Pak Bayu yang kami rekam dalam foto-foto. Saat kami mengambil foto-foto ini sudah bertambah lagi pengunjung yang datang.

Makin lama makin rame dan tampaknya memang kami harus tahu diri untuk segera memberi tempat bagi yang lain untuk menikmati menu-menu mengesankan di warung ini. Oiya kalau mau bayar, tinggal menunjukkan kipas bernomer yang tadi diberikan ketika datang memesan makanan. Langsung deh mbaknya cekatan menghitung total yang harus dibayar.

Sop Pak Bayu, Kuliner Jogja yang Wajib Anda CobaSop Pak Bayu, Kuliner Jogja yang Wajib Anda Coba

Naa, seperti apa tampilan menu-menu yang kami pesan sebelum dah sesudah kami nikmati? Ini dia penampakannya 😀

Sop Pak Bayu, Kuliner Jogja yang Wajib Anda CobaSop Pak Bayu, Kuliner Jogja yang Wajib Anda Coba

Warga Jogja atau di luar Jogja yang sedang berkunjung ke Kota Istimewa ini pastikan Anda mampir dan mencicipi menu-menu mengesankan di Warung Sop Pak Bayu ini ya. Ikuti terus update-an di Blog Meidyna Arrisandi ya. Happy day selalu! 🙂